.

Nabi SAW Juga Punya Panggilan Sayang Buat Isteri

Nabi SAW Juga Punya Panggilan Sayang Buat Isteri

Ini metafora, perasaan terhenyak, terpana, seakan bumi berhenti berputar, jantung berhenti berdetak seakan copot saja.Ini topik dari pembicara pengajian yang aku ikuti kemarin. Pengajian yang diselenggarakan oleh dan bagi orang tua murid playgrup tempat aku mengajar.

Pak ustadz yang jadi pembicara menggambarkan, betapa mesranya Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam memanggil istrinya, Aisyah radhiyallahu `anhu dengan sebutan Humaira (artinya kemerah-merahan). Panggilan mesra dengan rasa cinta yang mendalam, sehingga setiap kali dipanggil Aisyah radhiyallahu 'anhu akan terhenti bila sedang melakukan pekerjaannya.

Pak ustadz ini juga menggambarkan, andai seorang wanita dipanggil dengan panggilan mesra, cara jalannya bisa berbeda. Tadinya berjalan datar, begitu mendapat panggilan mesra bisa jadi akan diam sebentar, mata berbinar-binar dan jalannya melenggak-lenggok. Sampai-sampai pak ustadz mencontohkan ekspresi wanita saat dipanggil mesra ini, dengan cara jalannya yang tadinya kaku, terhenti, lalu melenggak-lenggok dengan wajah berubah cerah. Semua yang ikut pengajian tertawa...

Dijelaskan oleh pak ustadz, bahwa sebetulnya di setiap rumah ada bidadari bila dilihat dengan hati. Dan para istri akan merasa dirinya jadi bidadari bila merasa dicintai. Perasaan dicintai dan mencintai yang diekspresikan dengan sungguh-sungguh akan membuat hati selalu berbunga-bunga.
Mengekspresikan cinta yang tulus ternyata hasilnya bisa dahsyat ya...
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Panggilan Sayang . All rights reserved.
Powered Blogger